Selasa, 04 Oktober 2016

Flash Advan T1E 100% Tested

Assalammu'alaikum wr. wb

Sambil nggopi bia gak panik,  Persiapkan dulu alat tempurnya gan, biar langsung kita eksekusi. Eit!!! Downloadnya nanti di link bawah aja ya, biar nyantai. :)
Disini saya mau posting sebuah HH Advan T1E yang bootloop alias keluar logo saja, sebenarnya ada dua cara supaya Advan T1E itu kembali normal seperti semula, dengan melakukan kombinasi tombol atau hard reset dan dengan melakukan flashing, tentunya langkah yang kedua ini membutuhkan bahan-bahan yang di perlukan, antara lain Driver  Advan T1E, Sp. Flashtool dan Firmware originalnya. Sekarang kita akan membahas kedua cara tersebut, gampang aja gan.

. Hard Reset
    Baiknya sebelum melakukan flashing, tidak ada salahnya agan melakukan cara yang paling mudah dulu,
    siapa tahu bisa berhasil, caranya adalah :

  • Dalam kondisi HH mati ( Off ) tekan tombol Volume (+) dan power secara bersamaan hingga masuk ke menu recovery-nya. selanjutnya pilih seperti biasa gan, ini menurutku sudah bisa semua, kalau ada yang belum bisa, silakan tinggalkan pesan dibawah.
Nb. Jika HH tidak bisa dimatikan, coba buka kesing tempat letak MMC dan kartu Sim, perhatikan antara tempat Cas dan Headset, disana ada LUBANG KECIL, colokkan lubangnya dengan jarum/apa aja yang kecil hingga HH agan mati dan getar, cara ini juga bisa berfungsing untuk menghidupkan HH yang mati suri.

Sebelum melakukan flashing atau download stokroomnya, sebaiknya agan cek dulu nomor dan type HH di kesing bagian belakang. Saya mencoba yang build seperti dibawah ini dan berhasil
Vandroid T1E
Build No : P7002/V1.0/JB4.1.2



 2. Flashing via Sp. Flashtool

     Kita anggap bahan-bahannya sudah terdownload/terinstal semua, sekarang kita mulai langkah-langkahnya
  • Extract file *.RAR nya                                                                                                                                       (Advan Vandroid T1E Stock ROM P7002 V41.1.26 20130620 20.56 b4H Repair)
  • Buka Sp flashtool-nya
  • Klik pada kolom Scatter-Loading, dan pilih "MT6577_Android_scatter_emmc
  • Selanjutnya hilangkan centrang pada 3 tempat seperti gambar dibawah
  • Buka Sp flashtool-nya
  • Klik pada kolom Scatter-Loading, dan pilih "MT6577_Android_scatter_emmc
  • Tekan tombol Download lalu colokkan usb ke HH agan ( HH dalam kondisi Off )
  • Secara Otomatis flashtool akan berjalan (warna merah-Ungu_Kuning) jika ada pemberitahuan DOWNLOAD OKE, silakan cabut kabelnya dan coba hidupkan HH-nya, semoga bisa... Amin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar