Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Buka FRP Andromax A [A16C3H] Terkunci Account Gmail

Factory Reset protection atau yang biasa di singkat FRP, adalah fitur keamanan yang buat oleh Google untuk system Android versi Lollipop v 5.1.0 ke atas . Fitur ini fungsinya adalah mengunci atau me lock Smartphone Android yang di reset secara illegal atau tidak melalui menu setting. Sehingga jika melakukan reset tidak melalui menu setting, maka yang akan muncul setelah reset adalah konfirmasi untuk memasukan ID Google/Gmail yang sudah tersycron/Login di HP tersebut sebelumnya. Tentunya fitur ini sangat membantu untuk mencegah terjadi pencurian data di saat HP kita hilang atau jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaiman jika HP tersebut benar benar Smartphone kita dan sudah terlanjur di reset lalu kita lupa ID Google / Gmail kita dan Password kita. Tenang kali ini saya akan coba berikan tutorial Bypass Factory Reset Protection Andromax A. Hal ini belajar dari pengalaman saya sebelumnya saat mengalami FRP juga pada handphone saya yang satunya yaitu Andromax E2. Sudah saya lakukan Reset, Flash, TF Update, Install ROM lain dan lain-lain. Tapi hasilnya selalu gagal dan tetap meminta verifikasi email yang lama.

Cara ini semestinya di gunakan untuk hal yang baik dan tidak di gunakan untuk hal melanggar Hukum. Gunakan dengan bijak gaes.

Bahan Cara 2
  1. Unduh TWRP Installer 
  2. Unduh File Fix FRP Andromax A 
[Free!!! Alias gretong) di tetangga sebelah di password

1. TAHAP INSTALL TWRP
a. Install TWRP

1.
Extract file yg sudah di download tadi lalu extract lagi File "TWRPsdimage". Cari Folder "SDIMAGE" lalu pindah di Folder Luar. => Sdcard/DISINI

2. Jika sudah lalu Tekan power Off / Restart
3. Proses instalasi akan berlangsung di tandai dengan warna "Biru"
4. Proses selesai di tandai dengan warna Hijau.
5. Matikan hp lalu copot MMC  dan Hapus File "sdimage" tadi.

Tahap BACKUP

6. Masuk ke menu recovery ( Tekan tombol Power + Volume Up) Instalasi sukses jika sudah bisa masuk ke boot TWRP.
INGAT!!  UNTUK SAAT PERTAMA KALI MASUK TWRP MOUNTNYA DI ENABLE KAN
Karena rata2 yg disable Restore nya Error


Backup Andromax A anda buat jaga-jaga. Backup centang semua, pada select storage pilih external sdcard.
JANGAN LUPA BACKUP KARENA AKAN DI BUTUHKAN SAAT RESTORE IMEI
NB: Banyak kegagalan disebabkan salah pilih tempat penyimpanan, Kebanyakan temen2 waktu backup lupa setel penyimpanan memorinya, tidak disetel  ke external sdcard tapi man langsung backup aja, jadi backupannya da didalem intenal hape, sehingga pada tahap restore pun akan merestore yang ada di internal hape, ya sama aja hasilnya gan, tetap terkunci di gmail, karena man merestore punyaan agan sendiri.

2. Tahap Fix FRP via Restore TWRP. 


  • Exctract File "Fix FRP Andromax A"
  • Copy folder TWRP yang didownload tadi ke MMC.
  • Lalu cari  copy folder "1969-12-31--19-03-17_Andromax_A16C3H_V3.4" letakkan di Folder TWRP/BACKUPS/FolderHasilBackupnyaPunyaagan/PasteDisini
Contoh:

  • JIka sudah, masuk recovery pilih Restore. Pilih pilih select storage, pilih external sd card.
  • Setelah semua di centang, geser pada sile di bawah, geser ke arah kanan. Maka akan terjadi proses restoring. Jika proses restore selesai dan sukses maka akan muncul keterangan seperti di bawah.
  • Tapi untuk Jaga-jaga sebaiknya jgn centang "Modem, modem1, dan modem2, fsg. MD5 juga tidak perluLalu geser ke kanan untuk menjalankan restore.
  • Pilih menu reboot system, jika muncul permintaan untuk install superSU untuk root, makan di back saja di menu yang sudah di lingkari tersebut, tapi jika ingin lanjut root silahkan geser/slide ke kanan. dan reboot. selesai

Tahap restore selesai

DONE Sudah bisa masuk ke menu.





Note :
1. Status belum ROOT walau ada tulisan ROOT. Pake ini jika ingin tulisan ROOTED nya hilang LINK DOWNLOAD
Install via TWRP. Done

2. buat imei hilang setelah direstore full, masukan dari temen2 ada yg bilang restore  efs ma modem dah done, ada juga yg flash pake tf update nongol lagi, sayangnya saya gak ada bahan buat percobaan lagi.
Jadi mohon dibackup dulu sebelum restore. silahkan mainkan sesuka anda. Thx


Insyallah saya jamin 100% WORK Jika sesuai tata cara di atas. 

Money Back Guarantee jika gak WORK. 

10 komentar: