Selasa, 04 Oktober 2016

Cara mengatasi factory test mode (muncul tulisan kuning) di layar samsung

Cara mengatasi factory test mode di samsung - Mungkin sebagai pengguna samsung android anda mengalami masalah dengan muncul tulisan PDA, phone, csc, h/w dan lainya di layar. Tentu saja itu sangat mengganggu anda sebagai pengguna ponsel. Meskipun ponsel android samsung masih bisa digunakan. Untuk itu di sini akan dibahas solusi untuk menghilangkan factory test mode atau layar muncul tulisan kuning pada Samsung Android anda. Cara ini sangat mudah walau anda sebagai pengguna baru ponsel android samsung. Jangan terburu membawanya ke tukang servise hp karena itu akan mekan biaya untuk teknisinya. Untuk melakukan ini yang terpenting anda berdoa dan usaha.
Cara mengatasi factory test mode di samsung ada dua cara. Yang pertama langsung menggunakan hp dan yang kedua menggunakan komputer atau laptop. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara di bawah ini:



Untuk cara mengatasi factory test mode di samsung yang pertama yaitu langsung menggunakan hp:
  • Download terminal emulator di play store atau bisa dengan klik ini . Ingat android harus sudah di root, kalau belum tau cara root silahkan baca Cara root android
  • Selanjutnya buka Terminal Emulator
  • Ketik :
su
rm /efs/FactoryApp/keystr
rm /efs/FactoryApp/factorymode
echo -n ON >> /efs/FactoryApp/keystr
echo -n ON >> /efs/FactoryApp/factorymode
chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/keystr
chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/factorymode
chmod 0744 /efs/FactoryApp/keystr
chmod 0744 /efs/FactoryApp/factorymode
reboot

  • Nanti setelah reboot, tidak akan ada lagi tulisan kuning yang mengganggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar